Senin, 14 Januari 2019

Keuntungan Mempelajari Manajemen Sumber Daya Manusia || Softskill

di Januari 14, 2019


Mata Kuliah : Manajemen Sumber Daya Manusia (Softskill)
Kelas : 4EB05

Manajemen sumber daya manusia sendiri atau yang biasa disingkat MSDM adalah suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya (tenaga kerja) yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga tercapai tujuan (goal) bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat menjadi maksimal. (Wikipedia.id)
Dari pengertian diatas dapat dikatakan bahwa manfaat dari mempelajari manajemen sumber daya manusia yaitu antara lain, untuk mengetahu potensi manusia, yang mana diharapkan potensi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik dan seoptimal mungkin.
Manusia selalu berperan aktif dan dominan dalam setiap kegiatan organisasi, sehingga Peranan MSDM diakui sangat menentukan bagi terwujudnya tujuan bersama khususnya dalam suatu organisasi atau perusahaan. Setiap manusia memiliki kompetensi yang berbeda-beda sehingga, dengan adanya MSDM diharapkan supaya seluruh anggotanya (dalam hal ini manusia/karyawan) yang ada dalam suatu organisasi/perusahaan dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan yang diharapkan oleh perusahaan/organisasi tersebut. Dan juga organisasi dibentuk bukan hanya untuk jangka pendek, melainkan untuk jangka panjang sehingga kebutuhan SDM harus direncanakan, dilaksanakan dan dikendalikan secara efektif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Re's Archive Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template and web hosting Graphic from Enakei